Saturday 26 September 2015

Nge-Blog

Awalnya aku sendiri nggak ngerti apa itu Blog? Apa fungsinya? Apa aja jenisnya? Gimana cara bikinnya? tapi karena penasaran akhirnya duduklah aku dengan dua tangan diatas keyboard dan sepasang mata terbuka liatin layar laptop yang keliatan malu-malu karena aku tatapin . Eitt, Bukan cuma duduk sambil bengong liat laptop. Ya aku buka internet dengan tujuan browsing pertanyaan di atas tapi entah kenapa tangan aku nge-klik new tab beberapa kali sampai akhirnya terbuka aplikasi Facebook, Twitter, dan Ask.fm.

Jadi aku gitu orangnya, Nyari ilmu Sambi-Sambilan. Eh, pas liat Facebook lagi banyak notifikasi yaudah jadi ke-enakan main. Sampe nggak sadar Google nya udah bete nungguin apa yang mau aku browsing. Akhirnya kembali ke Google dan browsing " Apa itu Blog?". Sambil nunggu loading mampir lagi ke ask.fm ngebaca ask.fm nya Kevin Anggara yang kalo jawab ask orang suka ngeselin. Kembali lagi ke Google dan nge-klik salah satu link. Sambil nunggu link nya kebuka aku ngebaca Tweet nya Kevin Anggara.


Setelah beberapa lama mampir sana-sini dan mata udah pegel natapin layar akhirnya dapat disimpulkan lah kira-kira gini :

Apa itu Blog?
Blog adalah singkatan dari web blog yang isinya berupa tulisan yang dimuat sebagai postingan.

Apa Fungsinya?
Fungsinya untuk berbagi, Tapi beberapa orang mungkin pengen dapat uang dari nge-Blog atau mungkin pengen terkenal. Ya emang bisa dapet uang dan bisa terkenal, pengen tau lebih lanjut silahkan browsing sendiri..

Gimana cara bikinnya?
Awalnya kita bisa buka aplikasi Blogspot, Wordpress, atau sejenisnya. Aku sendiri buatnya di Blogspot antara tau dan asal-asalan sih sebenernya.


Cara singkatnya gini:

  1. Buka www.blogger.com
  2. Cari kata "sign up"
  3. isi data yang diminta
  4. sampe ujung-ujungnya kamu bakal dikirim kode verifikasi
  5. ikuti aja permintaan nya
  6. Selesai

Awalnya aku sendiri nggak terlalu tertarik buat nge-Blog tapi pas liat para blogger keliatannya seru gitu, apalagi pas mereka ngadain pertemuan. Itu kan seru. Bisa cerita bareng dan saling sharing dengan topik yang sama. Oh ya dari tadi beberapa kali aku ngebahas Kevin Anggara mulu kan ya. Iya Jadi aku tertarik belajar nge-Blog juga karena dia. Di tambah dia juga seorang chinese, I Like Chinese

4 comments :

  1. Kok yg abang komen distatus neng ga diceritain ya?
    Ceritain dong kan penasaran
    Oh gitu toh fungsi blog sama pengertian blog
    Catet ah siapa tw keluar pas ulangan
    Oh gitu juga y bikin blog
    Ah abang mw bikin blog ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana? yang ganti foto profil Facebook ya bang?
      pendek banget itumah kalo diceritain, haha
      iya catet aja bang, tunggu aja sampe mata pelajaran apa yang bakal ngasih soal kayak gitu.
      hadehh... terserah deh bang, bikin gih bikin yang banyak sekalian ya. *Bang kok bisa ngeselin sih jadi orang? apa rahasianya?

      Delete
  2. blogging memang seru! dan sama kok, aku juga suka nggak focus dari google dan malah main yang lain2 hahahha kita sama *tos*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Han, bener-bener seru apalagi kalo udah banyak kenal blogger lainnya. Wuiih.. Serasa rame hidup ini, karena mereka tau cerita kita dan sebaliknya kita juga tau cerita mereka melalui apa yang kita ataupun mereka tulis. *personal blog
      Haha, ini mah kesamaan buruk. Tapi nggak apa, sini *tos*

      Delete

Terimakasih Telah Membaca.
Ditunggu Komentarnya.. :*